Posted in Institut Ibu Profesional

Komunikasi Produktif

😎: Baba
😊: Umma

Suatu sore..

😊: Yang, sebelum azan magrib, Abang sudah harus di dalam rumah! (Ngeloyor ke kamar mandi)

😎: iya nanti magrib aku jemput

Sehabis mandi, terdengar sayup azan dari kejauhan. Anak masih di rumah tetangga. Suami baru masuk kamar mandi. Pikirku anakku tidak boleh magrib di rumah orang. Aku harus jemput dia

Aku pun datang ke rumah menggendong Abang yang nangis dan menjerit tidak mau pulang.

😎: kenapa dipaksa (pulang), sih?! Kan udah ku bilang nanti biar aku yang jemput.

😊: hmm.. (dalam hati dongkol. Kemarin isya aja gak berhasil jemput Abang. Ujung-ujungnya aku yang jemput pulang. Tapi mikir juga kenapa aku gak percaya dulu sama suami sendiri. Taat pada perintahnya)

Esok hari setelah sholat subuh

😊: yang kemarin kamu yakin gitu bisa jemput Abang?

😎: yakin bisa. Dia tuh kalau magrib senang lihat kunang-kunang. Pas nangis juga langsung berhenti saat lihat kunang-kunang.

😊: hmm (tuh kan, kalo makan asumsi sendiri.bikin kesel. Ayo komunikasi!)

Author:

Long Life Education's Student

Leave a comment