Posted in Institut Ibu Profesional

Harta Karun itu Bernama ‘Kesadaran’

Halo Readers!

Terima kasih sudah mengikuti perjalanan saya bertualang di pantai bentang petualang kelas bunda sayang. 💙

Zona 2 bertema emosi ini sungguh menguras jiwa. Perjalanan bersama toddler yang ceriwis dan cerdas, dia sungguh sedang menantang ibunya untuk lebih kreatif bermain. Bocah kecil ini mulai sering main sendiri dan main bersama-sama teman sebaya.

Saya juga sempat memasukkan suami sebagai partner dalam menjalankan tantangan harian. Berbagai jenis emosi kesal, sebal, ngambek, dll hadir dalam 12 hari ini. Begitu pula bahagia dibantu pekerjaan rumah, senang diperhatikan, dll turut mewarnai.

Satu hal yang kudapat dari zona ini adalah, aku sadar dengan emosi yang sedang aku rasakan. Ya, aku jadi mampu berkomunikasi dengan diri sendiri.

“kamu kesal karena sedang lapar, atau karena Abang cari perhatian?”

“aku pusing karena sarapannya sedikit atau karena memikirkan hal yang berat?”

“aku kesal ditinggal suami pergi karena saat izin yg tidak sesuai sikon atau karena ingin menghabiskan waktu liburan bersama?”

Dengan adanya kesadaran ini aku bisa menentukan sikap yang tepat dan reaksi yang lebih matang. Terima kasih kelas bunda sayang!

Author:

Long Life Education's Student

Leave a comment