Posted in IMASASI

Hari Bahasa Arab Sedunia

Langit menyisakan rintik ketika kami sampai di stasiun Sudirman. Pagi ini, setelah awan kehitaman menggelayut akhirnya turun dan berakhir juga. Jakarta dan sekitar memasuki pertengahan musim hujan.

Hujan tidak menyurutkan langkah kaki menuju titik kumpul Pawai Ceria kami. Bis Transjakarta yang kami tumpangi terus melaju ke shelter Bank Indonesia, di sinilah titik kumpul kami.

Setelah merapikan banner, bendera kecil dengan lambang negara Arab dan huruf hijaiyah, kami bersiap untuk long march menuju Bunderan HI. Sepanjang perjalanaan, kami menginformasikan Hari Bahasa Arab Sedunia, meneriakkan yel-yel semangat dan membagi-bagikan handbook berisi informasi Hari Bahasa Arab.

Sesampainya di Bunderan HI, kami menyampaikan orasi, penampilan puisi serta penjualan dari Dana Usaha IMASASI. Di penghujung acara, sekelompok polisi mendatangi kediaman kami dan meminta kami segera menyelesaikan Pawai. Padahal acara kami tidak menggunakan pengeras suara dan tidak mengganggu orang banyak.

Pawai berakhir pukul 10.45 WIB dan sebelum bubar maupun dibubarkan polisi, kami menyempatkan untuk mendokumentasikan petualangan kami. Cheeerss..!

 

 

Jakarta, 17 Desember 2017

Nuzula Fitriah

Author:

Long Life Education's Student

Leave a comment